Thanks for your visit

Selasa, 19 November 2013

STOP Mengeluh !! Lakukan yang Terbaik !


mengeluh+dengan+keterbatasan

Keluhan Atas Keterbatasan Diri , Ini Dapat Menghambat Kesuksesan Anda -Tidak ada manusia yang sempurna (Nobody’s perfect), ungkapan ini selalu menyadarkan kita bahwa kita ini tidak ada yang sempurna. Semua orang pastilah memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Mungkin si A memiliki kekurangan dalam urusan C namun ahli dalam urusan D, sedangkan si B mungkin ahli dalam urusan C namun lemah dalam urusan D. Ingat, kita ini diciptakan Tuhan sebagai mahluk yang sempurna namun kesempurnaan kita bukanlah kesempurnaan yang komplit. Masih banyak kelemahan dan keterbatasan diri manusia, namun keterbatasan diri kita ini janganlah dijadikan sebagai suatu penghalang untuk mendapatkan atau meraih sesuatu yang menjadi keinginan dan cita-cita. Justru keterbatasan diri itulah yang harus kita jadikan sebuah nilai plus agar menjadi sebuah kelebihan dalam diri. Ah, kok mutar-mutar gini yah, Anda paham kan maksud saya. Ok, kita lanjut aja,.. Smua orang mempunyai keterbatasan, nah keterbatasan inilah yang menjadi alasan bagi banyak orang untuk berhenti berkembang. Jika pikiran seperti ini sudah mendominasi, maka dengan otomatis, segala tindakan fisik kita untuk berubah akan segera berhenti. Dan lebih tepatnya dihentikan oleh diri kita sendiri. Apa yang bisa kita keluhkan? Banyak sekali. daftar keluhan kita sungguh banyak, dan anehnya daftar keluhan tersebut bisa dengan cepat kita sebutkan atupun kita tuliskan. Itulah keunikan sendiri bagi manusia, cepat mengeluh. Berikut beberapa daftar keluhan manusia atas keterbatasan diri yang dapat menghambat kesuksesan. Saya bukan berasal dari keturunan kaya. Saya tak punya prestasi membanggakan dimasa lalu. Saya memiliki cacat pada anggota tubuh, itu sangat menghancurkan kepercayaan diri saya. Saya sudah terlalu tua. Pekerjaan prospektif sepertinya jauh dari jangkauan saya. Wong deso seperti saya mana mungkin bisa menjadi orang kaya. Bisnis seperti itu tidak prospektif di masa sekarang. Buat apa bersusah-susah? Sudah banyak orang yang mencoba dan kenyataanya sekarang mereka. Mana mungkin keluarga miskin seperti saya bisa berubah. Sepertinya, saya sudah terlanjur jatuh pada dosa besar. tak ada lagi harapan bagi saya untuk kehidupan yang lebih baik. Sebelum mengeluh akan keadaan diri kita dengan segala permasalahanya, marilah kita melihat berbagai kondisi orang lain. Mereka sama-sama memiliki keterbatasan. Bahkan keterbatasan mereka lebih banyak dari keterbatasan yang kita ungkapkan. Tetapi bagaimana mereka menyikapi keterbatasanya itu?

Mengeluhlah... Jika dengan Mengeluh Semua masalah dan persoalan yang kau hadapi akan selesai dan menjadi lebih baik.....
TAPI FAKTANYA ?!! Mengeluh tak bisa menyelesaikan Masalah...!!
Bahkan malah memperburuk keadaan....
So, Yang harus kita lakukan adalah BERHENTI MENGELUH ! Dan Lakukan usaha terbaik yang bisa kau lakukan !
Coba dan Buktikan....!
Masalah memang tak akan pernah selesai, karena tanpa masalah tak akan ada kehidupan. Namun, Minimalisir masalahmu dengan lakukan yang terbaik darimu, Untukmu, dan untuk orang di sekelilingmu :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar